Most Visited

Archive for April 2012

Sarang tikus 82cm ditemukan di gunung berapi

By : Iqbal A
talasigMenakjubkan. Baru saja ditemukan sarang tikus-tikus raksasa di sebuah gunung berapi. Tikus dengan panjang sampai 82 sentimeter. “Markas tikus” terbesar di dunia ini ditemukan oleh tim ekspedisi BBC di Papua New Guinea.

Tim BBC terdiri dari ilmuwan dan kru film dari Inggris, Amerika Serikat, dan Papua New Guinea. Selain sarang tikus terbesar, mereka juga menemukan lebih dari 40 spesies yang belum dikenali.

Mereka melakukan ekspedisi di gunung berapi Mount Bosavi yang terakhir meletus pada 200 ribu tahun silam. Tikus-tikus raksasa tersebut memiliki panjang tubuh hingga 82cm dengan berat rata-rata 1,5 kilogram. Demikian artikel yang dikutip Blog Berita dari BBC.

Tikus raksasa mount bosavi

Spoiler for Tikus Raksasa:









Mount Bosavi

Spoiler for Mount Bosavi:










sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5046334
Tag : , ,

Spanduk Warung Kocak

By : Iqbal A
Spanduk warung yang kreatif gan






















Warung Ikan Bakar MasBedjo











Catering mbakBerry











Tahoo Sumedang











Cafe Mas Kusno











Bebek Campur Ayam











Dukun Donuts

sumber:http://ahmadsabani18.blogspot.com/search/label/lucu

Hebat! Ahli Bikin Komputer Setipis Kertas

By : Iqbal A
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1762543.jpg

Peneliti di Kanada mengaku mengembangkan komputer yang memiliki ketebalan setipis kertas. Komputer ini akan sangat fleksibel hingga bisa dilipat dan ditaruh di saku.

Ilmuwan komputer di Queens University, Ontario, Kanada, berhasil membuat prototip komputer ini. Komputer ini menggunakan tampilan layar sentuh fleksibel yang bisa dibengkokkan.

Menurut keterangan universitas itu, perangkat ini digambarkan sebagai ‘komputer’ sekaligus ‘smartphone’.

"Komputer ini terlihat, terasa dan beroperasi layaknya selembar kertas interaktif,” ujar pencipta Roel Vertegaal sekaligus direktur Human Media Lab seperti dikutip Los Angeles Times.

Pengguna bisa berinteraksi dengan perangkat ini dengan membengkokkannya menjadi ponsel atau melipat pojoknya untuk membalik laman atau menulis di atasnya menggunakan pulpen, lanjutnya.

Perangkat ini merupakan ‘prototip smartphone yang disebut paperphone’yang ‘disebut-sebut sebagai iPhone fleksibel,’ lanjutnya lagi. Teknologi ini bisa digunakan untuk tablet, ponsel dan perangkat lain yang akan ‘menyesuaikan bentuk pada saku’.

Berikut videonya. [mor]







sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1762543/hebat-ahli-bikin-komputer-setipis-kertas

hal-hal unik yang di lakukan kucing yang tidak kita ketauhi

By : Iqbal A


Siapa yang tidak kenal dengan hewan peliharaan yang satu ini< yaitu kucing. Mulai dari kucing anggora, kucing persia dan kucing rumahan yang banyak dipelihara oleh orang. Tahukah anda bahwa semua jenis kucing yang ada berasal dari satu nenek moyang meskipun sekarang jenisnyha jadi bermacam-macam dan yang paling terkenal adalah jenis kucing anggora dan kucing persia.



1. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.

2. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.

3. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.

4. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia yang lucu sangat pandai ya?

5. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya

6. Kucing bisa berjerawat.. kayak manusia aja ya?



7. Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik

8. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.

9. Semua kucing berjalan dengan jinjit, termasuk kucing anggora atau kucing persia yang jadi kesayangan kita.

10. Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.

11. Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia.

12. Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap.

13. Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 species . Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia (syukurlah…). Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksi rabies.

14. Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

15. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”. Kalau bahasa Jepang sering ditulis dengan kata “Nya”.

16. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si pussy bisa mencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu.

17. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 – 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari!



18. Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah pes tersebut.

19. Jenis yang paling kecil adalah kucing berbulu bintik-bintik yang ditemukan di Sri Lanka. Ukurannya setengah ukuran kucing kampung. Sedangkan kucing yang terbesar adalah seekor harimau. Harimau jantan Siberia atau harimau Amur mempunyai panjang badan keseluruhan lebih dari 3m (10 ft) dan berat badan hingga 300kg (660 lb)

20. Meong...!! Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.
21. Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.

22. Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya . Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta.

23. Kucing langka : Memang jenis kucing kampung adalah yang paling banyak, tetapi ada juga jenis kucing yang sangat langka bahkan terancam kepunahan di muka bumi. Hanya terdapat sekitar 250 ekor kucing mirip musang di Malabar, Asia yang berjuang dari kepunahan. Kucing Iriomote, ditemukan di kepulauan Jepang Iriomotejima, dengan jumlah kurang dari 100 ekor.

24. Ternyata kucing itu bermimpi dan ngelindur juga, kalo kentut baunya asem banget, bisa bunyi pula, suka iseng makanin serangga seperti kecoak, tapi abis itu dimuntahin, bisa diajarin boker di kamar mandi, kalo dari kecil dibecandain terus gedenya jadi hiperaktif, kalo ga suka dicakar, jangan pernah becandain pake tangan, sampe dia gede ga akan pernah selamet tuh tangan, kucing manja suka ngenyotin selimut, kucing gede gak selalu pemberani, kadang harus nganterin dia boker di luar kalo malem kalo dia udah mulai meong2 kebelet tapi ga mau kluar rumah






sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9548243

Patung-patung mengesankan yang terbuat dari kaleng makanan

By : Iqbal A
Patung ini merupakan bagian dari "Canstruction" sebuah organisasi nirlaba yang memiliki desain tahunan dan membangun kompetisi untuk membangun struktur dengan design fantastis,yang pada umumnya berukuran raksasa yang semuanya terbuat dari kaleng makanan.
Di masing-masing kota setelah struktur dibangun dan pemenang telah diumumkan karyanya akan ditampilkan kepada masyarakat umum.
Pada penutupan kompetisi semua makanan yang digunakan dalam struktur ini disumbangkan ke bank makanan lokal untuk didistribusikan kepada masyarakat program pemberian makanan darurat. yang akan ane tampilin itu adalah top 10-nya gan

Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:




Spoiler for design kaleng:



sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6320374
Tag : , , ,

"Telur Ceplok" yang bisa berenang

By : Iqbal A
ngebahas tentang ubur-ubur Mediterania yang baru dilahirkan di penangkaran ini yang penampakannya mirip telur ceplok.



Spoiler for ubur-ubur telor ceplok:



 

Spoiler for ubur-ubur telor ceplok:



 

Spoiler for ubur-ubur telor ceplok:



 

Spoiler for ubur-ubur telor ceplok:



Jangan sampai mengira bahwa gambar di atas adalah telur ceplok yang bisa dijadikan santapan bersama nasi goreng. Gambar di atas adalah spesies ubur-ubur yang baru saja dilahirkan di penangkaran


Fotografer Torben Webber buru-buru mengambil kamera dan berhasil memotretnya ketika mengetahui makhluk unik ini dilahirkan. Secara alami, ubur-ubur tersebut hidup di wilayah perairan Mediterania. Mereka membutuhkan sinar matahari dalam jumlah besar untuk bertahan hidup.

Hewan ini ditangkarkan Kebun Binatang Basel di Swiss, padahal sebenarnya spesies ini sangat sulit untuk berkembangbiak. Salah seorang staf mengatakan, "Berkembangbiak benar-benar merupakan tantangan bagi spesies ini. Mereka hanya ditemukan di wilayah lepas pantai yang jauh dan transportasi menuju kesana tergolong sulit."

"Jadilah kami harus membuat lingkungan buatan yang meniru lingkungan alami. Kami menyediakan lampu untuk menerangi aquarium serta memastikan ketersediaan makanan yang melimpah," ujar staf tersebut seperti dilansir Daily Mail, Rabu (24/11/2010).

Bentuk ubur-ubur yang mirip telur ceplok atau mata sapi ini disebut medusa. Dalam fase itu, ubur-ubur bisa memproduksi telur yang difertilisasi di air dan berkembang menjadi larva yang diam, disebut polip.

Saat dewasa, ukuran ubur-ubur itu bisa mencapai 35 cm. Berbeda dengan ubur-ubur lain, ubur-ubur jenis ini bergerak dengan bagian putih tubuhnya dengan gerakan menggelombang.

Torben mengabadikan gambar ubur-ubur ini pada tanggal 4 November 2010 lalu dengan kamera Nikon d3s. Ia berkomentar, "Mereka adalah makhluk yang cantik dan memiliki bentuk yang tak biasa."



sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6065053

- Copyright © NOTHING BUT THE BEST - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

EVE - Wall-E