Most Visited

Posted by : Iqbal Amrullah 17 Juni 2012

1. Steepest Street, New Zealand


Klaim jalan paling curam di dunia.


2. Savoy Court, Inggris


Klaim-satunya jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan. Seperti kita ketahui bahwasanya orang-orang di Inggris selalu berjalan di sebelah kiri seperti kita di Indonesia (tidak seperti di Amerika dan Eropa lainnya yang biasanya berjalan di sebelah kanan), tetapi ada satu jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan, yaitu di Savor Court ini.


3. The Magic Roundabout, England


Klaim paling buruk di dunia
Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil.


4. Lombard Street, United States


Klaim paling berliku-liku di dunia.

5. 9 de Julio Avenue,Argentina


Klaim paling luas di dunia
Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping – seperti Kedubes Perancis yang lama, patung Don , dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la República.


6. Road To Giza, Mesir


Klaim aspal tertua di dunia
The Road to Giza adalah jalan aspal tertua di dunia. Dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki. Menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan.


7. Parliament Street, Inggris


Klaim Paling sempit di dunia
Inilah jalan ter sempit di dunia dengan ukuran 0,64 meter.


8. Pan-American Highway, The Americas


Klaim terpanjang di dunia
Dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina dan El salvador membuat jalan ini sebagai jalan terpanjang di dunia.


9. Ebenezer Place, Skotlandia


Klaim paling pendek di dunia
Hanya berukuran 2,06 meter (6,8 kaki). Hanya ada satu rumah di jalan ini, dibangun pada 1883. Bangunan adalah hotel (Mackays) dan pemilik telah menginstruksikan melukis nama jalan di samping. Jalan ini diresmikan pada tahun 1887.


10. Gravity Hill, Various Locations


Klaim Yang menentang hukum-hukum Fisika
Bila Anda parkir mobil Anda di kaki bukit(kadang-kadang disebut juga magnetik perbukitan atau bukit Mystery), mobil akan melaju ke atas, tidak turun. Ini adalah sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Jika anda tertarik untuk mengunjungi gravity bukit, Wikipedia memiliki daftarnya dan lokasinya di seluruh dunia.

Source : http://www.unikaneh.com/2012/04/10-jalan-paling-unik-dan-mengagumkan-di.html#ixzz1y3QAUWiw

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © NOTHING BUT THE BEST - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

EVE - Wall-E