Most Visited

Posted by : Iqbal Amrullah 15 Juni 2012


Kulit hitam? Why not?

Negara Indonesia adalah salah satu Negara yang dilalui oleh garis khatulistiwa, itulah sebabnya Negara kita memiliki iklim tropis.kebanyakan orang yang berda atau tinggal didaerah yang beriklim tropis memiliki kulit yang agak gelap. Seperti di Negara kita ini, rata-rata penduduknya memiliki kulita sawo matang. Akan tetapi banyak yang tidak menginginkan memiliki kulit yang gelap. Banyak yang merasa tidak percaya diri dengan kulit yang gelap. Kebanyakan orang Indonesia menginginkan kulit yang putih cerah.
Tetapi anggapan itu sekarang sudah mulai berubah, karena warna kulit yang sekarang sedang menjadi trend adalah kulit yang berwarna lebih gelap.  Tahukah anda kalau warna kulit yang memiliki pigmen gelap sangat baik untuk kesehatan kulit? Orang yang memiliki warna kulit lebih gelap lebih awet muda daripada yang memiliki kulit putih cerah.

Mengapa kulit dengan pigmen gelap lebih bagus?berikut ini adalah alasannya :
Tidak perlu risau dengan pigmen kulit yang gelap, keuntungan lain diantaranya mampu mempercantik kulit karena pigmen kulit berwarna gelap bisa terhindar dari kerutan yang selama ini dikakutkan oleh setiap wanita.
Kulit orang asia khususnya Indonesia lebih sering bermasalah kerena flek hitam, namun cara ini bisa diatasi dengan rajin membersihkan wajah mengunakan pembersih wajah yang biasa digunakan.
Perbedaan kulit orang Indonesa dengan Eropa ialalah kebanyakan kulit orang luar memiliki pigmen kulit yang tidak berwarna sehingga menyebabkan kulit mereka berwarna putih pucat. Hal ini menyebabkan kulit mereka mudah sekali mengalami kerutan di wajah.
Pigmen gelap pada kulit dapat membantu mengurangi resiko kanker kulit, jadi berbangalah anda yang memiliki kulit  gelap.

Jadi beruntunglah kita sebagai orang Indonesia yang memiliki warna kulit yang gelap. Sebenarnya apapun warna kulit kita, itu tidaklah menjadi masalahyang terpenting adalah menjaga kulit kita agar selalu sehat,karena kulit yang sehat tidak rentan terkena stress dan akan membuat kulit kita lebih sehat. Bagi yang sudah terlanjur memiliki kulit hitam,hehe.. tak perlu khawatir toh sekarang juga banyak artis-artis dalam negeri maupun luar negeri yang lebih memilih kulitnya gelap. So, don't worry ;) 



sumber : http://sarah-alifah.blogspot.com/2012/04/manfaat-memiliki-kulit-gelap.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © NOTHING BUT THE BEST - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

EVE - Wall-E