Most Visited

Archive for Juni 2012

Cara Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Hantu

By : Iqbal A

cara mengatasi rasa takut anak terhadap hantu 293x300 Cara Menghilangkan Rasa Takut terhadap HantuKalau ada yang ngomong hantu, idih bulu kuduk langsung merinding. Sudah jadi sugesti dalam diri kita kalau bicara hantu, pasti hubungannya sama yang serem-serem gitu. Makanya kita jadi mudah takut. Nah, saya punya beberapa tips untuk mengubah rasa takut kalian.
1. Sugesti. Hilangkan sugesti dan pikiran jelek kalian. Mulailah berpikiran hal yang positif. Sebab, kalau yang ada di pikiran kalian hanya rasa takut, kadang bunyi angin pun masih dianggap hantu.
2. Kurangi bergaul dengan hantu. Maksudnya bergaul dengan hantu, bukan temanan loh. Maksud saya kurangi dengar-dengar cerita tentang hantu, nonton film hantu dan sebagainya. Sebab, itu bisa jadi faktor paling gede pemicu sifat takut sama hantu,
3. Perkuat iman. Kalau iman kita kuat nih, kita nggak bakalan takut sama hal yang begituan. Yang paling penting juga dengan mendekatkan diri terhadap tuhan. Bagi orang yang imannya kuat, hantu mah sudah jadi hal yang biasa. Mau hantu jenis apa aja, hayo aja.

Tips Cara Menghilangkan Penyakit Hati - Iri, Dengki, Fitnah, Hasut, Prasangka Buruk, Berkhianat, Dll

By : Iqbal A

Berbagai jenis-jenis atau macam-macam penyakit hati telah dijelaskan pada tulisan / artikel lalu seperti iri hati, dengki, hasud, su udzon, khianat, dan lain sebagainya. Penyakit-penyakit ini apabila tidak ditangani dan ditanggulangi dengan baik bisa berakibat buruk pada diri kita. Seperti halnya sakit pada organ tubuh / fisik kita, penyakit hati yang berupa sifat perilaku buruk bisa diobati / disembuhkan dengan obat hati.
Berikut ini adalah beberapa obat untuk menyembuhkan penyakit hati kita :
1. Tidak Banyak Bicara
Terlalu banyak bicara dapat membuat hati kita menjadi keras. Berbicaralah yang tidak penting secukupnya dan hindari menjadi orang yang omong besar, omdo / omong doang, pembual, tukang bohong, ghibah, ngerumpi, dan lain sebagainya. Banyak bicara dalam kebaikan boleh-boleh saja seperti untuk mengajar, petugas pelayanan, ngobrol biasa dengan teman, tetangga, keluarga, dan lain sebagainya.
2. Menjaga Emosi Dan Nafsu
Emosi dapat membuat hidup menjadi tidak tenang. Oleh karena itu kita sebaiknya selalu menjaga emosi kita agar tidak menjurus ke penyakit hati. Beberapa contoh nafsu yang harus kita tundukkan antara lain seperti nafsu akan harta, nafsu seks, nafsu makan, nafsu jabatan, nafsu marah, nafsu mewujudkan impian, dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk melatih emosi dan nafsu kita adalah dengan melakukan ibadah puasa, baik puasa sunah maupun puasa wajib ramadhan.
3. Selalu Mengingat Allah SWT
Ada beberapa cara untuk dapat selalu mengingat Allah SWT yaitu seperti dengan rajin sholat baik sholat wajib lima waktu, shalat tahajud, sholat dhuha, solat malam, dan lain-lain. Selain itu zikir, doa dan mengaji atau membaca al-qur'an juga dapat menghindarkan kita dari penyakit hati. Diharapkan dari mengingat Allah SWT kita menjadi takut atas ancaman Allah SWT jika kita melakukan dosa yang disebabkan oleh penyakit hati dan perbuatan maksiat.
4. Bergaul Dengan Orang Saleh / Soleh
Dengan berteman dengan orang-orang yang penuh dengan penyakit hati hanya akan menulari kita dengan penyakit-penyakit itu sehingga kita akan semakin jauh dari Allah. Salah pergaulan juga dapat menambah dosa akibat perbuatan maksiat yang baik disadari atau tidak telah kita lakukan. Lain hal apabila kita bergaul dengan orang shaleh yang selalu menjaga dan membatasi diri dalam pergaulan agar mereka tidak terjerumus dalam maksiat.
Semoga anda selalu terhindar dari penyakit hati, serta masalah yang disebabkan olehnya.

10 Cara Mengatasi Stress

By : Iqbal A

Stress merupakan keadaan di mana kita merasa sangat penat, terbebani, dan perasaan yang tidak karuhan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pun bisa mengalami stress, hanya saja pada anak-anak mungkin tidak sesering orang dewasa yang biasanya sering mengalami stress karena pusing terlalu banyak pekerjaan.

Berikut ada beberapa tips, 10 Cara Mengatasi Stress:

1. Berpikir Positif
Optimisme dapat menangkal dampak negatif stres, ketegangan dan kecemasan telah di sistem kekebalan tubuh Anda dan kesejahteraan. Sangat penting untuk mengelilingi diri dengan orang-orang positif. Getaran negatif dari teman-teman dan rekan kerja dapat menyebar, sehingga sulit bagi Anda untuk bersantai. Lihatlah situasi tertentu berbeda. Mungkin cara Anda mencari mungkin menyebabkan tekanan yang banyak.

2. Tidur
Aktivitas ini bisa dibilang efektif. Mendapatkan tidur nyenyak yang cukup memiliki dampak besar pada tingkat stres Anda. Fungsi kekebalan dan ketahanan terhadap penyakit pun bangkit.
Tidur tidak hanya mengurangi tingkat pemulihan Anda. Tapi ingat, ini bsia juga meningkatkan tingkat stres dalam tubuh Anda jika kadarnya berlebih. Jadi, jangan kesiangan karena ini akan membuat Anda bertambah lesu.

3. Tertawa
Tawa luka stres dan mempromosikan relaksasi. Itu, pada gilirannya, membantu sel-sel kekebalan tubuh berfungsi lebih baik. Temukan humor dalam hal-hal dan terlibat dalam aktivitas yang membuat Anda tertawa untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit.

4. Olahraga
Latihan akan merevitalisasi tubuh dan pikiran Anda dan Anda akan siap untuk menghadapi apa pun.Olahraga teratur dan aktivitas fisik tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh, sistem kardiovaskular, jantung, otot dan tulang, tetapi juga membantu dalam manajemen stres dengan menyediakan gangguan dari situasi stres dan meningkatkan endorfin (merasa-baik tubuh kimia).
Penelitian menunjukkan bahwa 20 menit setiap hari adalah semua yang diperlukan untuk pengalaman manfaat. Jadi mendapatkan beberapa memompa darah dan melepaskan beberapa endorfin.
 
5. Meditasi
Meditasi sangat bagus tidak hanya untuk menghilangkan stres, tetapi juga untuk relaksasi otot. Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah.
Cobalah mulai sekarang renungkan untuk memanggil energi positif. Caranya mudah, cukup hanya mengambil nafas panjang dan mengosongkan pikiran Anda. Lakukan meditasi10 menit saja dan reguk manfaatnya.

6. Dengarkan Musik
Apakah Anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas atau bersiap untuk hari yang berat di tempat kerja, mendengarkan musik favorit Anda merupakan metode yang bagus untuk mengurangi stres dan menghilangkan kecemasan.
Musik yang menenangkan dapat memiliki efek relaksasi pada gelisah, tegang pikiran. Hal ini juga dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat pernapasan dan detak jantung. Cari tahu apa jenis musik yang bisa membantu Anda bekerja yang terbaik dan kemudian membuat koleksi musik untuk membantu Anda rileks dan merasa baik.

7. Pandai-pandailah bersyukur
Bersyukur merupakan cara yang paling ampuh dalam mengatasi stress, bagaimana tidak. karena pada umumnya orang mengalami stress karena tidak kuat dengan apa yang telah terjadi atau keadaan yang menimpanya. Dengan bersyukur kita akan senantiasa ingat bahwa segala sesuatu yang kita peroleh merupakan pemberian dari ALLAH SWT dan seyogyanya kita terima dan kita kerjakan dengan rasa ikhlas.

8. Libatkan indera Anda
Aroma tertentu dapat memiliki efek, menenangkan relaksasi pada keadaan pikiran Anda. Anda dapat mencoba menempatkan lilin lavender, lemon atau chamomile beraroma di sekitar rumah atau kantor Anda. Anda juga dapat menggunakan salah satu dari aroma di kamar mandi Anda.

9. Minum teh hijau
Teh hijau mengandung asam amino, Theanine, yang membantu dalam produksi dan pelepasan bahan kimia yang disebut Dopamin. Kedua Dopamin dan Theanine merangsang perasaan kesejahteraan di dalam tubuh. Namun, kafein dapat memperburuk respon stres, jadi hindari minuman berkafein.

10. Pijat
Pijat seluruh tubuh membantu untuk melepaskan ketegangan dan rasa sakit dari stres otot tegang. Jika Anda tidak pernah mengalami pijat, Anda akan kehilangan salah satu hal paling indah dalam hidup.

Semoga artikel 10 Cara Mengatasi Stress di atas bermanfaat bagi anda :)

7 Tips Cara Menghilangkan Galau

By : Iqbal A



Malem minggu galau? Yee,, masih jaman? Ingat! Galau dapat memperpendek umur, jangan sering-sering galau kalau mau panjang umur, hidup itu enjoy. Kalau terlanjur galau, okay, saya beberapa cara yang Insyaallah manjur mengatasi Galau.. Mau tau? Langsung simak aja kalau gitu.. LET'S GO!! 

1. Musik
Ya,, Musik. Pengalaman saya, Musik adalah alat yang sangat manjur untuk menghilangkan galau. Bagaimana bisa? Karena musik mempunyai unsur enak untuk didengar. Tapi tergantung lho ya! Jangan menyetel dengan Volume keras kecuali anda memakai Headset atau Earphone karena bisa mengganggu orang sekitar dan Kalau yang lagi Galau mendengarkan lagu Galau jadi tambah galau mending lagu yang agak bersemangat lah, tapi kalau kaya rumus matematika yaaa pake aja lagu Galau.. (Galau x Galau = Happy, Sama dengan - x - = +) 

2. Nonton TV 
Haha.. Ini bagus nih,, apa lagi kalau nontonnya yang lucu-lucu dan mengocok perut seperti Opera Van Java.. Galau? Langsung Out!! Oh iya,, kalau lagi Galau jangan menonton film yang bertemakan patah hati atau bertemakan Romance or Something else.. Bisa bisa Galau berkelanjutan malah repot.. Hehe.. 

3. Sharing kepada Teman Baik 
Best Friend.. Tau kan? Teman yang bisa menjaga rahasia anda sepenuhnya.. 100% Secure lah.. Sharing lah kepada mereka, sambil nangis juga gak apa kalau anda tidak malu, Tapi ingat dengan kata saya sebelumnya! Kalau Teman anda tidak bisa menjaga Rahasia alias BOCOR, mungkin anda akan celaka di kedepannya.. 

4. Makan 
Nah kalau ini sering saya lakukan kalau lagi galau banget, Makan bisa ampe 5 piring. Apa hubunhannya Makan sama menghilangkan Galau? Nah, sekarang gini, Jika anda kesal kepada seseorang, anggap/bayangkan makanan itu adalah orang yang anda sesali, lalu makan, kalau bisa pake ekspresi kesal.. Walaupun anda dibilang aneh tapi Insyaallah, Galau? Jauh! 

5. Teriak Sekeras Mungkin
Eits, ini ada caranya,, jangan main sembarangan Teriak,, tar dikata Orang Setres lagi.. Hehe.. Baiklah, Sebenarnya cara ini tidak dianjurkan, tapi karena Ampuh yaudah masuk deh ke daftar R-Library. Teriak lah di Ruang Kedap Suara atau dengan wajah ditutupi bantal, sehingga suaranya menjadi kecil. Jangan sampai suara anda habis! Takutnya Gagu.. Haha.. 

6. Bermain Games 
Kalau ini jangan ditanya.. SANGAT AMPUH!! Main lah permainan Action seperti Metal Slug atau Counter Strike, Sama seperti cara Makan tadi, anggap musuh nya itu orang yang anda sesali, lalu SHOOT sampai mati. Pake Ekspresi kesal juga gak apa, Asal tidak malu.. Oh iya, Shoot nya cuma di game lho ya? Jangan Shoot beneran, nanti di penjara!! 

7. Bermain Instrument Musik
Hihi,, Mungkin Drummer kalau lagi Galau mukulin tuh Drum sekenceng-kencengnya kaya gebukin orang yang ia sesali. Nah bagi Gitarist, Gampang! Ambil Gitar Listrik, Plug ke Amplifier, Set Volume (Jika ruangan kedap suara set sampe MAX!) Then Rock 'n' Roll..

Hewan-Hewan Paling Misterius Di Dunia

By : Iqbal A
Ahool

Ahool adalah kelelawar yang berukuran raksasa. Rentang sayapnya berukuran lebih dari 7 kaki. Hewan ini pernah dilihat di sekitar Jawa.

Agogwe

Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci. Sering ditemukan di Timur Afrika.

Arabhar

Arabhar yaitu ular terbang raksasa yang dipercaya berada di sekitar laut Arab.

Tsuchinoko

Spesies ular yang amat langka dan aneh, berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang kecil mirip ekor tikus. Pernah dilihat di Hokaido, Jepang.

Yeti

Serupa dengan Bigfoot, muncul di wilayah Himalaya.

Buru


Kadal sepanjang 15 kaki dan berwarna gelap. Ditemukan di Himalaya dan dipercaya telah punah.kira-kira wujudnya hampir menyerupai gambar di atas.

Jersey Devil

Binatang berbentuk kuda yang mempunyai sayap seperti kelelawar dan mempunyai tangan. Berdiri dengan dua kaki, ditemukan di New Jersey, Amerika Serikat.

Mokele-Mbembe

Dipercaya sebagai dinosaurus yang masih hidup di Kongo, Afrika.

Mothman

Merupakan makhluk setengah manusia dan setengah kelelawar, tidak memiliki leher, bersayap dan bermata merah. Pertama kali dilihat pada tahun 1966 dan diidentifikasikan sebagai UFH ( Unidentified Flying Humanoid).

Ogopogo

Monster laut yang serupa dengan Nessie di danau Loch Ness. Bedanya Ogopogo ditemukan di danau Okanagan, Kanada.

sumber: http://juandry.blogspot.com/2009/12/hewan-hewan-paling-misterius-di-dunia.html

10 Negara Bersalju Terindah di Dunia

By : Iqbal A

Hampir semua negara yang berada di luar garis 40 derajat lintang selatan dan 40 derajat lintang utara selalu mengalami hujan salju pada periode tertentu. Salju yang turun kadang bisa menambah keindahan, tapi juga bisa memperburuk keindahan. Banyak sekali negara yang justru mempunyai pemandangan yang indah dikarenakan salju yang turun.

Dan dari sekitar enam puluhan negara yang merasakan hujan salju, ada daftar 10 negara yang dianggap sebagai negara salju terindah. Yang dimaksud dengan negara salju terindah ini adalah negara yang mempunyai pemandangan indah dikarenakan adanya salju yang turun. Berikut adalah negara tersebut:

1. Swiss

http://hermawayne.blogspot.com
Swiss adalah salah satu negara di Eropa tengah yang mempunyai pemandangan yang Indah. Negara yang berbatasan langsung dengan Jerman, Prancis, Italia, dan Austria ini sebagian besar merupakan wilayah lereng pegunungan Alpen yang terkenal keindahanya, maka dari itu tak heran jika Swiss memiliki pemandangan alam salju terbaik di dunia.

2. New Zealand

http://hermawayne.blogspot.com
Dari daftar 1o negara salju terbaik ini, New Zealand adalah satu-satunya negara yeng berada di belahan bumi selatan. Negara kepulauan di Barat daya samudera barat pasifik ini mempunyai keindahan alam pegunungan yang sangat luar biasa.

3. Alaska (USA Territory)

http://hermawayne.blogspot.com
Dalam hal ini, Alaska dianggap sebagai negara bagian. Hal ini dikarenakan Alaska merupakan negara bagian Amerika serikat yang letaknya terpisah dari negara Induknya. dari semua negara bagian Amerika serikat, Alaska adalah negara bagian yang memilik pemandangan alam salju terindah.

4. Kanada
http://hermawayne.blogspot.com
Negara yang terbentang dari samudera Atlantik dan selat Davis sampai samudera Pasifik ini merupakan negara Amerika yang terletak di bagian paling utara. Di padang rumput Kanada yang luas dan datar terdiri dari provinsi Manitoba, Saskatchewan dan Alberta, menyebar menuju Pegunungan Rocky ini akan berubah menjadi surga salju di musim dingin karna saking indahnya.

5. Prancis

http://hermawayne.blogspot.com
Walaupun Prancis adalah salah satu negara di eropa Barat, tapi Perancis adalah salah satu negara yang dilalui oleh lintasan pegunungan Alpen. Tak heran jika pemandanganya indah, Apalagi jika ditambah dengan pemandangan pegunungan Mount Blanc yang berada di pesisir selatan Eropa Barat ini, maka akan semakin menambah keindahan pemandangan alam Prancis.

6. Norwegia

http://hermawayne.blogspot.com
Memang tak salah jika Norwegia mempunyai pemandangan salju terindah, Hal ini dikarenakan letak negara Norwegia yang berada di semenanjung skandinavia dan berbatasan langsung dengan samudera atlantik. Norwegia adalah negara yang bergunung-gunung dan sebagian besar tertutup oleh gletser.

7. Islandia
http://hermawayne.blogspot.com
Islandia adalah negara yang sebagian tertutup oleh salju es, oleh karena itu, negara ini dinamai Iceland atau Islandia (tanah es). Negara yang berdekatan dengan Greenland ini terletak di bagian utara samudera Atlantik.

8. Jepang

http://hermawayne.blogspot.com
Negeri Sakura yang memiliki pemandangan alam padang salju yang indah. Negeri ini terletak di sekitar 41 derajat lintang utara. Jika tiba musim dingin, maka pemandangan kota akan tampak seperti negeri dongeng, terlebih lagi jika kita melihat pemandangan salju di lereng gunung Fuji.

9. Swedia

http://hermawayne.blogspot.com
Swedia adalah sebuah negara Nordik di Skandinavia. Negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur. dulu negara ini pernah menjadi negara termiskin di Eropa pada abad ke 19, tapi karena keindahan alamnya, negara ini menjadi tujuan wisata terkenal dan kemudian bisa membangun negara ini menjadi lebih baik.

10. Korea Selatan

http://hermawayne.blogspot.com
Korea adalah salah satu negara 4 musim yang topografinya berupa pegunungan. Pegunungan di wilayah timur umumnya menjadi hulu sungai-sungai besar, seperti sungai Han dan sungai Naktong. Di musim dingin, pegunungan di Korea Selatan berubah menjadi pegunungan salju yang sangat Indah.


25 Kolam Renang Infinity terindah di Dunia

By : Iqbal A

Infinity pool adalah desain kolam renang unik yang level air nya lebih tinggi dari tembol pembatasnya, sehingga air kolam akan mengalir keluar secara terus menerus, inilah yang membuat kesan infinity, bagaikan sumber mata air yang terus keluar dan tak pernah habis.

1. Golden Triangle Resort - Chiang Rai, Thailand


2. Murni’s Villa - Ubud, Bali


3. Lake Manyara Serena Lodge - Tanzania, Africa


4. Kandalama Hotel - Dambulla, Sri Lanka


5. Tuscany, Italy


6. Tat Kuang Si Waterfall - Luang Prabang, Laos (natural)


7. Alila Ubud Hotel - Bali, Indonesia


8. Sheraton Waikiki – Hawaii


9. Hotel Villa Mahal – Turkey


10. Rangali Island – Maldives


11. Kempinski Hotel Ishtar - Dead Sea, Jordan


12. Divi Little Bay Beach Resort - St. Maarten


13. Phuket, Thailand


14. Los Cabos, Mexico


15. North Narrabeen Tidal Pool - Sydney, Australia (natural)


16. Puerto Vallarta, Mexico


17. Intercontinental Hotel – Fiji


18. Dreams Resort - Puerto Vallarta, Mexico


19. Unknown


20. Turkey


21. Mes Amis Resort


22. Ubud Hanging Gardens - Bali, Indonesia


23. Infinity Falls (natural)


24. Unknown


25. Marina Bay Sands Hotel and Casino – Singapore


Foto-foto Kekuatan Alam yang Menakjubkan

By : Iqbal A

SUPERCELL THUNDERSTORM IN MONTANA


CHAITEN VOLCANO - CHANA, CHILE (MAY 2008)



FOREST FIRE - DOLGININO, RUSSIA (AUG. 2010)



UNDERSEA VOLCANO - COAST OF TONGA (MARCH 2009)



KLIUCHEVSKOI VOLCANO - (RUSSIA SEPT. 1994)



DOUBLE CYCLONE - ICELAND (NOV. 2006)



FLOODING (FROM TYPHOON ‘KETSANA’) - MANILA, PHILLIPPINES (SEPT. 2009)



TORNADO - OKLAHOMA, UNITED STATES (MAY 2010)



HURRICANE FELIX - HONDURAS (SEPT. 2007)



LIGHTNING STRIKE - NEW YORK CITY (2010)



MT. SAINT HELENS VOLCANO - WASHINGTON,
UNITED STATES (MAY 1980)



FLOODING - CEDAR RAPIDS, IOWA (JUNE 2008)



MOUNT MERAPI VOLCANO - INDONESIA (NOV 2010)



CHAITEN VOLCANO - CHANA, CHILE (MAY 2008)



DUST STORM - CHINA (APRIL 2001)



LIGHTNING STORM - ROSWELL, NEW MEXICO (JULY 2010)



BRUSH FIRES - SYLMAR, CALIFORNIA (SEPT. 2009)


EYJAFJALLAJOKULL VOLCANO - ICELAND (APRIL 2010)



FLOODING (TROPICAL STORM AGATHA),
GUATEMALA (MAY 2010)



UNDERSEA VOLCANO - TONGA (MARCH 2009)



WILDFIRES - CALIFORNIA (SEPT. 2009)






MT. ETNA VOLCANO - SICILY, ITALY (OCT. 2002)



EYJAFJALLAJOKULL VOLCANO - ICELAND (APRIL 2010)



BRUSHFIRES - VICTORIA, AUSTRALIA (FEB 2009)



TORNADO - IOWA, UNITED STATES (JUNE 2008)



CHAITEN VOLCANO - CHANA, CHILE (MAY 2008)

 


sumber 

- Copyright © NOTHING BUT THE BEST - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

EVE - Wall-E